DIVE COURSE PASIR PUTIH and LONGEST TRACK ARGOPURO

|| || ,,,,,,,,, || Leave a komentar


DIVE COURSE PASIR PUTIH 27th-29th DES “13
LONGEST TRACK ARGOPURO30th-2th JAN “14
Narasi : M. Yusuf. AL


      Entah kenapa akhir-akhir ini, saya begitu terobsesi sama yg namanya “DIVING”. Tapi tetep masih ke gunung,rafting,climbing,caving dan kuliah heuheu. Mula-mula sejak pertengahan tahun 2013, baca-baca artikel tentang “SCUBA DIVING”,”FREEDIVE”,lihat-lihat you tube, dan menyimak beberapa timeline akun twitter, hingga beli snorkel set, dan sering “maen-maen” di kolam renang maupun di umbul alami “ponggok’ bisa di bilang seminggu 2-3 sampe 4 kali,heuheu.  Yeaahhh bulan oktober kemaren snorkeling pulau-pulau karimunjawa. Dan,,, di awal Desember dapat info dari temen YEPE Malang,tgl 27-30 Des 2013  ada kuota DIVE COURSE di Pasirputih Situbondo,dan apa yang di benakku? ”BUDAL!!”.
Persiapan demi persiapan agar obsesi itu tercapai, selain latihan fisik, jg latihan renang 200m, one breath 25m, water trap 15mnt,
  

 Foto; H1, Dive Instructuresedang memberikan kuliah “SCUBA Diving”di Balai Konservasi Perairan Daerah Pasirputih Situbondo.

         H1, Pengantar teori di kelas,.Peserta di bekali materi pengetahuan dasar Scuba Diving secara teori, dari pengenalan Scuba Gear dan cara penggunaannya, hingga Safety Prosedure (diveplan) dan resiko yang bisa terjadi.


Foto; H2, Instructure sedang memberikan arahan salah satu teknik scuba diving, Body Breath. Lokasi Pantai Pasirputih.

        Mulai dari praktek penggunaan peralatan scuba (scuba gear),skill dasar dibawah air seperti; mask clearing, regulator recovery, bouyancy,Communication, hingga simulasi resiko bahaya, body breath. Kegiatan kedua ini dilaksanakan di perairan dangkal 2-5 meter.
Foto; H3, Saat pengibaran Scraft MALIMPA di Dive Site Pasir Putih,dari kiri; Irvan PS. tengah; M Yusuf AL  di kedalaman kurang lebih 10m.
     Pelatihan di perairan dalam. Peserta melakukan penyelaman di perairan terbuka dengan kedalaman 5-10 meter untuk praktek skill yang sudah diajarkan di kegiatan kedua dengan ditemani oleh Instruktur dan Dive Master serta Team Rescue yang sudah berpengalaman.

Lest dive buddys