Bulletin malimpa by bureng

|| || || Leave a komentar
Assalamualaikum wr. wb
Malam pada saat pelaksanaan reorganisasi bulletin saya ikut didalamnya karena saya masih menjabat sebagai divisi humas yang bertanggung jawab akan penerbitan bulletin malimpa, dan akhirnya terpilihlah saya sebagai pimpinan redaksi menggantikan pimpinan redaksi sebelumnya yaitu moh. Ilham. “ bismillah…semoga sayabisa melaksanakan amanah ini “, saya berdoa dalam hati.
Bulletin malimpa sudah sampai pada edisi ke 11 pada saat tampuk pimp[inan bulletin beralih ke tangan saya. Meskipun pada awalnya, penerbitan bulletin malimpa per 4 bulan sekali tapi pada kenyataannya menjadi dua kali pertahun karena kendala dana dan juga dalam kinerja tim bulletin itu sendiri, jadi tiap tim bulletin minimal harus menerbitkan dua edisi bulletin.
Pada awal saya menjadi pimpinan redaksi bulletin malimpa hal pertama yang saya lakukan adalah membentuk tim yang secara solid dapat bekerja bersama untuk penerbitan bulletin malimpa, akhirnya terbentuk nama-nama yang akanmembantu saya dalam pelaksanaan amanah ini. Meskipun awalnya saya agak canggung karena tim yang saya bentuk banyak yang lebih tua dari saya tapi saya optimis bisa melaksanakan tugas ini atas nama profesionalisme. Setelah melalui beberapa pertemuan yang membahas langkah kerja tim akhirnya terbagi job description masing- masing untuk penerbitan bulletin 12. Beberapa proses terlewati sampai akhirnya pada tahap editing. Setelah melalui rapat timterpilihlah fluktuasi mapala sebagai tema bulletin ini. Kami memilih tema ini karena menurut kami sesuai dengan kondisi sekarang karena semakin menurunnya minat mahasiswa untuk ikut bergabung dengan mapala. Alhamdulillah buleytin malimpa edisi 12 te;ah terbit. Belum lega hati kami karena masih ada PR bulletin selanjutnya yang harus diselesaikan. Kami langsung melakukan pertemuan untuk evaluasi bulletin 12 dan membahas rencana bulletin 13. Ada beberapa evaluasi yang di dapat dan ini akan kami gunakan untuk acuan penerbitan bulletin edisi ke 13. Memang benar setelah melalui beberapa tahapan, penerbitan bulletin 13 lebih cepat sari sebelumnya karenakinerja maksinal dari tim dan kami mengambil “ bencana “ sebagai tema karena banyaknya bencana yang sedabng terjadi di Indonesia sekarang ini. Ah…sedikit lega karena bulletin 13 sesuai dengan yang kami harapkan.
Seperti sebelumnya saya mengadakan pertemuan sebelum melangkah ke bulletin edisi selanjutnya yaitu edisi 14. Beberapa rencana dan tema sudah kami dapatkan akhirnya terpilihlah “ global Warming” sebagai tema bulletin kali ini. Memang sangat terkesan sangat padat kerja kami karena kami tidak mau meninggalkan “ dosa “ kepadatim bulletin selanjutnya dengan membiarkan bulletin terbengkalai tak terurus. Edisi 14 kali ini agak sedikit berat menurut saya karena hanya beberapa personel dari tim saja yang bekerja dengan maksimal karena ada beberapa personel yang sudah lulus dan bekerja sehingga tidak bisa maksimal lagi intens di bulletin. Dengan tekad yang kuat, akhirnya beberapa orang yang masih tersisa berusaha menyelesaikan bulletin ini meskipun dengan terseok-seok. Dan Alhamdulillah bulletin edisi 14 akhirnya terbit juga dan dengan kualitas isi yang menurut kami tidak kalah dengan edisi sebelumnya.
Hanya ini yang dapat saya ceritakan selama saya menjadi pimpinan redaksi bulletin malimpa edisi 12,13 dan 14. Sangat tidak mudah menurut saya karena bulletin malimpa sudah dikenal kalangan mapala se Indonesia jadi saya harus mempertahankannya. Semoga bulletin malimpa tetap eksis Dan tetap menjadi media informasi dan pengetahuan pecinta alam sesuai dengan slogannya, amiin.
Wassalamualaikum wr. wb
/[ 0 komentar Untuk Artikel Bulletin malimpa by bureng]\

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda..Bebas Bertanggungjawab..