Anggota Malimpa juarai Sirkuit IV FPTI Surakarta

|| || || Leave a komentar
Warlan (walang), anggota Malimpa/anggota perkumpulan panjat tebing KOB mengungguli lawan-lawannya dalam final Sirkuit IV Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengurus Cabang (Peng.Cab.) Solo yang di gelar di UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) pada Minggu, 7 Desember 1997. Lomba panjat tebing buatan terakhir tahun 1997 di Solo ini kembali digelar di dinding panjat Mahasiswa Muslim Pecinta Alam (Malimpa) UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Babak penyisihan yang diikuti 71 orang peserta dari sekurangnya 15 perkumpulan panjat tebing dan organisasi pecinta alam di Solo Raya itu dilaksanakan mulai Sabtu, 6 Desembar 1997. Sedangkan semifinal dan babak penentuan pemenang dilakukan Minggu. Lomba kali ini dibatasi hanya untuk pemanjat pemula,untuk menentukan peringkat dan wakil Peng. Cab. FPTI Surakarta dalam kejuaraan daerah. Hanya saja kejuaraan daerah baru saja berlangsung (sudah dilaksanakan). Dan dalam lomba ini yang tidak boleh mengikuti sirkuit kali ini hanya lima pemanjat peringkat teratas FPTI Surakarta.
Pemerataan kesempatan untuk mengikuti lomba sejenis ini, dianggap penting dalam mempersiapkan wakil Peng. Cab. FPTI Surakarta dalam Kejurda berikutnya.Tingkat kesulitan jalur yang disiapkan dalam lomba panjat dinding buatan kali ini tergolong mudah. “Untuk babak penyisihan hanya mencapai grade 5.9.,itu cukup mudah bagi pemula, sedangkan untuk semifinal tingkat kesulitan jalur yang disiapkan panitia mencapai 5.10 dan final 5.10b yang memerlukan gerakan yang menikung,menjungkit atau menekan satu point pegangan dengan kedua tangan” jelas salah seorang pengurus FPTI Surakarta.
Dalam semifinal, dari 24 orang peserta yang telah dinyatakan berhak tampil dibabak berikutnya. Ternyata hanya 22 orang yang melakukan pemanjatan, karena ada 2 orang pemanjat yang di diskualifikasi disebabkan terlambat mendaftar ulang. Dari semifinal tersebut, terpilih sembilan orang peserta yang dianggap berhak mengikuti babak final.
Final berlangsung seru,pasalnya peserta-peserta yang memanjat di urutan awal tampak kesulitan menaklukan jalur yang tersedia pada dinding panjat kayu yang tingginya 17 meter itu. Hanya Warlan seorang yang mampu bergelayut dengan berpegangan pada point tertinggi.Hermansyah hanya mampu memegang point di bawahnya sehingga berhak atas gelar juara II. Sedangkan Ayuk, satu-satunya finalis yang membawa nama sekolah menengah mempecundangi enam peserta lainnya dengan merebut gelar juara III.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Anggota Malimpa juarai Sirkuit IV FPTI Surakarta]\

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda..Bebas Bertanggungjawab..